Upacara Peringatan HUT PJI Yang ke-26 di Kejaksaan Negeri Sorong

Bagikan ke Media Sosial

SORONG – Kejaksaan Negeri Sorong melaksanakan upacara Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) yang ke-26 upacara dilakukan di lantai 2 kantor Kejaksaan Negeri Sorong.

Kepala Kejaksaan Negeri Sorong Akhmad Muhdhor, SH.,MH menyampaikan amanat dari Jaksa Agung RI dengan tema “ Kokohkan Soliditas Untuk pelayanan Terbaik Bagi Negeri” adalah sebuah  tema yang kontektual dan relevan mengingat kedudukan Kejaksaan dalam tatanan ketatanegeraan kita.

Pada kesempatan yang berbahagia seperti ini, karena masih berada dalam suasana Lebaran diawal bulan Syawal 1440 H dimana segenap umat muslim baru saja selesai menunaikan ibadah puasa ramadhan, rasanya masih merupakan saat yang baik bagi kita untuk saling bermaaf-maafan.

Disertai harapan dan keyakinan bahwa berkat menjalankan puasa sebagai sebuah kewajiban yang telah usai dilaksanakan tersebut, diharapkan akan mampu meningkatkan kematangan, integritas, disiplin diri sejalan dengan meningkatkannya kesempurnaan keimanan dan ketakwaan kepada Sang pencipta, Allh Subhanahu Watta’ala.

Sebagai pelindung organisasi saya juga menyampaikan apresiasi atas kinerja PJI yang semakin memberikan kontribusi positif bagi institusi dengan secara aktif memberikan masukan dan saran berkenan adanya aturan hukum yang kadangkala cenderung berpotensi mengusik dan mengganggu indenpendensi serta harkat martabat profesi Jaksa.

Dengan demikian, maka tidak ada pilihan lain bagi PJI beserta segenap anggotanya dari saat kesaat secara konsisten dan berkelanjutan, perlu memantapkan tekad, mengarahkan seluruh potensi dan sumber daya organisasi yang dimiliknya, untuk berbuat apa yang terbaik yang dapat dilakukan demi menjaga dan mendukung eksistensi lembaga Kejaksaan RI tempat pengapdian bagi para anggotanya, agar menjadi semakin baik, kuat dan terhormat karena kinerja dan prestasinya yang membagakan.

Akhirnya saya ucapkan Selamat disertai Doa dan harapan semoga organisasi Persatuan Jaksa Indonesia semakin baik, semakin kuat, semakin memberi arti dan semakin membanggakan kita semua. Tutupnya.

Dalam kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia ini bertindak sebagai selaku Pembina Upacara dilakukan langsung oleh Akhmad Muhdhor, SH.,MH Komandan Upacara : I Putu Sastra Adi Wicaksana, SH Ajudan Pembina : Carles Sapulete pengucap Tri Krama Adhyaksa: Tri Krama Adhyaksa, SH  Pembaca sejarah PJI : Stevy Stollane Ayorbaba, SH pembawa Acara : Sarah Emelia C. Bukorsyom, SH Dirigen :  Suratni Kaimudin La Olu Pembaca Doa : Imran Misbach, SH. (Admin)