ST BURHANUDDIN : PARA KAJATI, KAJARI UNTUK MENGENDALIKAN PENUH SIKAP PERILAKU PERSONIL GUNA MENCIPTAKAN IKLIM YANG KONDUSIF DIDALAM PENEGAKAN HUKUM.

Bagikan ke Media Sosial

Jaksa Agung Republik Indonesia Bapak, ST. Burhanuddin mengatakan para insan adhyaksa dimanapun berada, ia menyampaikan, tentang pentingnya para pimpinan satuan kerja untuk lebih menggiatkan deteksi dini, terhadap kemungkinan ancaman, gangguan hambatan dan tantangan. Baik sebelum mengambil kebijakan maupun terhadap situasi nasional yang mungkin menjalar di daerah-daerah.

“Saya tegaskan bahwa setiap kebijakan yang saya keluarkan itu benar-benar diterima oleh setiap satuan kerja serta dipahami dan dilaksanakan, dengan sungguh-sungguh jangan sampai salah memahami kebijakan yang telah saya ambil atau bahkan tidak melaporkan kinerjanya.

“Sekarangkan ada grup-grup WA misalnya, Kajati seluruh Indonesia  grup Kajari dan itu sangat membantu, bagaimana ada satu informasi terbaru saling menginformasikan oleh karena itu marilah kita manfaatkan kesempatan ini, memahami setiap hal yang disampaikan tanyakan langsung kalau memang ada hal yang kurang jelas, “tegas Jaksa Agung bapak, ST. Burhanuddin.

Ia menambahkan, apalagi dengan kondisi yang sekarang apabila saudara-saudara ada hal yang tidak jelas, kita bisa tanyakan langsung secara virtual. Maka dengan itu acara ini turut dihadiri oleh Wakil Jaksa Agung, para Jaksa Agung Muda dan Kabandiklat.

WBK/WBBM bukan hanya formalitas tetapi mari kita laksanakan apa yang harus dicapai dan selain itu saya sampaikan bahwa saat ini telah berlangsungnya pembahasan perubahan undang-undang kejaksaan di DPR banyak hal yang penting sekaligus strategis dalam perubahan undang-undang tersebut untuk itu mari kita dukung dengan menunjukkan kinerja yang positif.

“Saya ingin mengajak kita semua  untuk selalu menjaga citra dan marwah korps kejaksaan korps adhyaksa yang kita cintai baik itu dimata masyarakat sehingga masyarakat akan menilai undang-undang kejaksaan sudah tepat untuk dilakukan perubahan jadilah pionir dimasyarakat, yang lebih penting adalah masyarakat akan merasakan manfaat atas perubahan undang-undang tersebut oleh karena itu saya ingatkan pada seluruh para kajati, kajari untuk mengendalikan penuh sikap perilaku personil guna menciptakan iklim yang kondusif didalam penegakan hukum, “ungkap Jaksa Agung.

Kunjungan kerja Jaksa Agung Republik Indonesia yang ke-III pada tahun 2021 secara virtual, diikuti oleh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan di seluruh Indonesia.  Kepala Kejaksaan Negeri Sorong bapak, Erwin Priyadi Hamonangan Saragih, SH.,MH Kasubag Pembinaan, dan Para Kepala Seksi mengikuti secara virtual di ruang vicon Kejari Sorong pada Rabu, (14/4/2021). (adminsorong)