Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021 Kejaksaan Negeri Sorong

Bagikan ke Media Sosial

Untuk mewujudkan pelayanan yang bersih Kejaksaan Negeri Sorong mencanangkan zona integritas menuju satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pada Senin, (20/5/2021) Kejari Sorong telah mencanangkan zona integritas menuju satuan kerja WBK dan WBBM. Pencanangan ini menindaklanjuti surat perintah Jaksa Agung Muda Pengawasan selaku penanggung jawab tim penilai internal pembangunan ZI menuju WBK/WBBM No.B-47/H/Hjw/04/2021 tanggal 13 April 2021.  Perihal pelaksanaan penilaian dan evaluasi satuan kerja WBK/WBBM oleh tim penilai daerah pada wilayah kejaksaan tinggi dilingkungan Kejaksaan RI. Sebagai bukti jajaran Kejari Sorong, telah menandatangani pamflet deklarasi, zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Sesuai surat dari kementrian pemberdayaan aparatur negara, dan reformasi birokrasi, kejaksaan di seluruh indonesia diwajibkan untuk melakukan perubahan di enam titik, yaitu, penguatan ketata laksanaan, penguatan sistim manajemen sumber daya manusia, penguatan sistim pengawasan, peningkatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kajari Sorong Bapak Erwin Priyadi Hamonangan Saragih, S.H.,MH juga telah berpesan kepada jajarannya agar jika ada masyarakat datang, harap dilayani secara baik, dan tidak dipersulit.

Diharapkan dengan adanya pencanangan ini, pelayanan Kejari Sorong, semakin baik menjangkau para pencari keadilan, dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kajari juga menyematkan selempang kepada duta pelayanan, Katrina Dimara, SH dan juga kepada agen perubahan, Misbahul Amin, SH.

Pencanangan mencanangkan zona integritas menuju satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dihadiri para saksi forkopimda kota Sorong Walikota bapak Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM, Ketua DPRD Kota Sorong Ibu, Petronela Kambuaya, S.Pd.,M.Pd, ketua Pengadilan Negeri Klas IB Sorong, bapak Willem Marco Erari, SH.,MH, Kapolres Sorong Kota, Bapak AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik.,MH,  Komandan Kodim 1802/Sorong Bapak, Letkol Infantri Budiman, SE, M.I.Pol.MM dan Kalapas Sorong Bapak, Gustaf N.A Rumaikewi, SH.,MH. (adminsorong)