Pemkab Raja Ampat Teken MoU Dengan Kejaksaan Negeri Sorong

Bagikan ke Media Sosial

Kepala Kejaksaan Negeri Sorong Ahkmad Muhdhor, SH.,MH menandatangani Kesepakatan Kerja Sama antara Kejaksaan Negeri Sorong dan Pemkab Raja Ampat.

WAISAI- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) teken perjanjian kerjasama an

tara pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat dengan Kejaksaan Negeri Sorong tentang penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara. 

Kegitan tersebut, digelar di ruang Wayag kantor bupati kabupaten Raja Ampat, Selasa (26/2).

“Ini merupakan salah satu bentuk kesadaran hukum didalam pemerintah daerah sehingga dilakukannya bentuk kerja sama antara pemkab Raja Ampat dan Kejaksaan Negeri Sorong melalui penandatanga

nan MoU,” ujar bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Bupati AFU berharap kedepan agar ASN dan seluruh unsur pemerintah supaya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku serta tidak melanggar hukum.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Ahmad Muhdor, SH, MH, mengatakan bahwa kerjasama dengan pemerintah daerah terkait hukum perdata dan tata usaha negara merupakan pembaharuan kerjasama yang telah dilakukan beberapa tahun yang lalu.

“Kerja sama dengan pemerintah Raja Ampat ini adalah pembaharuan atau perpanjang kerja sama yang sebelumnya sudah dilakukan bersama dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara,” imbuh Kajari Sorong.

Dalam kerja sama atau Memorandum of Undertanding (MoU) tersebut, pemerintah daerah harus memanfaatkan pertimbangan hukum dan pendampingan hukum dalam pelaksanaan pembangunan didaerah(**)