MoU Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dengan Kejaksaan Negeri Sorong

Bagikan ke Media Sosial

Kepala Kejaksaan Negeri Sorong bapak, Erwin Priyadi Hamonangan Saragih, S.H.,M.H didampingi Kasi Datun Bapak, I Putu Gede Darma Putra, SH, Kasi Intel Bapak Raffles Devit Marianto Napitupulu, SH dan Kasubag Pembinaan Bapak Noviar Rizaly, SH.

Melaksanakan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dengan Kejaksaan Negeri Sorong pada Selasa, (23/3/2021).

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E dalam sambutannya mengatakan

Penandatanganan MoU ini merupakan langkah pendampingan hukum oleh Pemda Raja Ampat Terkait Hukum Perdata Dan Tata Usaha Negara.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Sorong yang telah melakukan penandatanganan MoU dengan Pemda Raja Ampat. Dan tahun 2021 Kabupaten Raja Ampat merupakan Kabupaten pertama yang menandatangani MoU tersebut.

Kajari Sorong Bapak, Erwin Priyadi Hamongangan Saragih, SH.MH juga menambahkan, penandatanganan MoU ini telah dilakukan sebelum saya menjabat sebagai Kajari Sorong.

“Yah tentunya MoU ini telah terjadi sebelum saya, dan saya hanya datang memperpanjang MoU ini dengan harapan kejaksaan dengan Pemda Raja Ampat bersinergi,” ujar Kajari.

Diungkapkan dengan adanya MoU ini, kalau ada permasalahan-permasalahan terkait hukum, maka turunannya adalah surat kuasa khusus (SKK) yang nantinya Kejaksaan Negeri Sorong akan memberikan pendampingan hukum dan pendapat hukum, agar bersama-sama Pemda Raja Ampat menyelesaikan masalah-masalah tersebut,” singkat Kajari.

MoU tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko I.Burdam, S.IP, MM,M.Ec.Dev dan pimpinan OPD. (adminsorong)