Kejaksaan Negeri Sorong Melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019

Bagikan ke Media Sosial

Sorong – Sabtu, 17 Agustus 2019 Kejaksaan Negeri Sorong melaksaanakan Upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019. Upacara tersebut dilaksaanakan dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Sorong yang dipimpin Akhmad Muhdhor, SH., MH. Selaku Kepala Kejaksaan Negeri Sorong yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Yusran Ali Baadilla, SH bertindak sebagai komandan upacara, sedangkan pegawai Kejaksaan Negeri Sorong sebagai peserta upacara. Upacara Bendera dimulai pada pukul 08.00 wit dan selesai pada pukul 09.30 wit.

Pada kesempatan tersebut Kajari Sorong membacakan amanat dari Jaksa Agung H.M. Prasetyo, isi dari amanat tersebut diantaranya Menyampaikan tema peringatan hari Kemerdekaan Ke-74 Tahun 2019 yakni “SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU” Sudah sepantasnya dijadikan visi kedepan bagi bangsa ini untuk meningkatkan konsistensi usaha menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai investasi jangka panjang dalam melapangkan jalan menuju Indonesia  maju yang mampu menggerakkan kreatifitasnya untuk mewujudkan negara yang adil dan makmur.

Dan dengan kehadiran SDM seperti itu, kita dapat lebih optimis dan lebih meneguhkan tekad, kesungguhan, dan komitmen dalam menghadapi setiap tantangan dan persoalan yang ada, terutama dalam mengejar ketertinggalan, memposisikan diri menjadi pemain aktif, selaras arah perkembangan dunia, sehingga dapat berkontribusi positif turut memelihara, memperbaharui, dan memperkuat kembali semangat perjuangan para founding fathers saat menggapai cita-cita kemerdekaan, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kejaksaan agung menghimbau agar Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang terdepan, profesional dan akuntabel dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan nasional di bidang hukum. Kejaksaan harus mampu menunjukkan jati dirinya sebagai institusi yang kehadirannya dibutuhkan oleh segenap rakyat Indonesia.

“DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA, SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA !”