KAJARI HADIRI PEMBUKAAN RAPAT KERJA IV SINODE GKI TANAH PAPUA DI KLASIS GKI AYAMARU

Bagikan ke Media Sosial

Pdt. ANDRIKUS MOFU : EMPAT AGENDA POKOK YANG DIBAHAS PADA PEMBUKAAN RAKER SINODE GKI TANAH PAPUA KLASIS AYAMARU

Kepala Kejaksaan Negeri Sorong Bapak, Erwin Priyadi Hamonangan Saragih, SH., MH mewaikili Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Bapak, Dr. Lingitubun pada pembukaan Rapat Kerja IV Sinode GKI Tanah Papua di Klasis GKI Ayamaru, Kabupaten Maybrat 16 -19 Maret 2021.
Peserta yang hadir pada raker tersebut kurang lebih 450 orang sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Kapolda Papua Barat.
Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM mengatakan warga masyarakat dan semua pemangku kepentingan di wilayah pemerintah Kabupaten Maybrat, menyampaikan selamat datang di Kabupaten Maybrat wilayah orang A3 (orang Ayamaru, Orang Aitinyo dan orang Aifat).
Dengan doktring lokal TEOFANIN (peliharalah kesatuan kerendahan hati kasih dan kehormatan kepada Tuhan dan semua orang). Moto : Nehaf Sau Bonout Sau ~ Satu Hati Satu Komitmen.
“Kami orang A3 di Kabupaten Maybrat telah mendukung dalam doa untuk Rapat Kerja IV Sinode GKI Tanah Papua di Klasis GKI Ayamaru, agar terlaksana sukses seturut kehendak Tuhan, karena orang Maybrat atau A3 senantiasa mengutamakan doa dan harga diri atau dikniti sebagai dasar untuk bekerja, “kata Bupati Maybrat pada pembukaan raker Selasa, (16/2021).
Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Bapak, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th juga meyampaikan, sesuai dengan amanat tata Gereja Kristen Injili di Tanah Papua maka, ada empat agenda pokok yang dibahas pada rapat kerja ini. Pertama ialah dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan program dan anggaran hasil ketetapan raker tahun 2019 yakni program kegiatan anggaran tahun 2020. Kedua membahas serta menetapkan program kegiatan anggaran untuk tahun pelaksanaan 2021 serta membahas pokok-pokok kegiatan panggilan Gereja yang selanjutnya akan dibawah kedalam sidang Sinode ke- XVIII tahun 2022 di Waropen.
“Perlu saya jelaskan bahwa, tentu kita semua maklumi bahwa sepanjang tahun 2020 seluruh kegiatan departemen, bidang dan Lembaga-lembaga tidak dapat kita laksanakan secara maksimal, itu berkaitan dengan situasi yang kita hadapi yakni pandemi covid-19. Pelaksanaan raker ini menjadi bagian penting bagi kita semua untuk tidak hanya mengevaluasi tetapi, kedepan akan mengambil kebijakan-kebijakan yang penting dan strategis berkaitan dengan bagaimana menatap tugas pelayanan dan tanggungjawab kita, “kata Pdt. Andrikus Mofu.
Pembukaan Rapat Kerja IV Sinode GKI Tanah Papua di Klasis GKI Ayamaru, Kabupaten Maybrat 16 -19 Maret 2021 dihadiri Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Pangdam cendrawasih, Bupati Maybrat dan Forkopimda Sorong Raya.(adminsorong)