JAKSA AGUNG MUDA INTELIJEN : MENUNDA PEKERJAAN SAMA DENGAN MEMPERPANJANG PEMBERITAAN

Bagikan ke Media Sosial

Kepala Kejaksaan Negeri Sorong Bapak, Erwin Priyadi Hamonangan Saragih, SH.,MH didampingi Kepala Seksi Intelijen Bapak, Raffles Devit Marianto Napitupulu, SH mengikuti Pengarahan Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM INTEL) terkait konsolidasi dan peningkatan kinerja Bidang Intelijen kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara virtual pada Selasa, (6/4/2021).

Dalam arahannya JAM INTEL Bapak, Dr. Sunarta mengatakan, pengamanan program vaksinasi nasional jajaran Kejaksaan agar turut mendukung keberhasilan dalam program vaksinasi nasional dengan sebaik-baiknya, baik upaya deteksi dini dan antisipasi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dari setiap upaya yang hendak menggagalkan program ini.

“Banyak beredar Hoax ataupun provokasi tentang vaksin tidak aman pada masyarakat, agar jajaran kejaksaan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa vaksin yang diberikan oleh dinas Kesehatan telah aman. Tidak membahayakan, efektif serta sesuai dengan standar dan regulasi internasional. Sehingga masyarakat yakin bahwa vaksin yang dilaksanakan sangat aman dan halal, “kata Bapak, Dr. Sunarta.

Lanjut bapak, Dr. Sunarta mengatakan terkait adanya aplikasi E-Admintel agar menyesuaikan dengan perkembangan jaman tentu ini untuk mempercepat pelaporan, kemudian tentang penerangan hukum agar meningkatkan penyelenggaraan kegiatan hukum penkum, “hal ini sudah sering KAPUSPENKUM Bapak Leonard E. Simanjuntak  menyelenggarakan virtual dengan para Kasi Penkum. Mohon ditindaklanjuti selain untuk meningkatkan citra yang lebih penting lagi adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, ”kata Bapak, Dr. Sunarta.

Setiap saat menyiapkan produk intel khususnya Lapinhar dan atau Laporan Khusus jadi tingkatkan produk intelijen sesuai dengan KEPJA yang ada agar pimpinan tidak membaca dari koran, tapi membaca dari laporan informasi yang kita buat sehingga produk intel yang dibaca pimpinan.

“Sesuai dengan motto kita, “Cepat Tepat dan Akurat” sehingga mari kita optimalkan kinerja kita, setiap bidang yang ada di Intelijen Kajati maupun Kajari menampilkan program unggulan masing-masing sehingga semua menjadi bahan penilaian pimpinan terutama adalah penilaian dari masyarakat. Mari kita mengembalikan publiktas dengan cara memperbaiki etos kerja, bekerja dengan baik dan jangan menunda-nunda pekerjaan, saya selalu katakan, menunda pekerjaan sama dengan memperpanjang pemberitaan mari kita terus bekerja. Meningkatkan kualitas SDM kondisi sudah berubah mari kita tinggalkan paradikma lama dan beralih ke paradikma baru,  “katanya lagi mengakhiri vicon. (adminsorong)