EKSPOSE DAN PAPARAN KEGIATAN PENYIDIKAN PERKARA TINDAK PIDANA KORUPSI DI KEJATI PAPUA BARAT

Bagikan ke Media Sosial

Pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021
Bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Papua Barat telah di lakukan kegiatan ekpose dan paparan evaluasi beberapa kegiatan penyidikan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Sorong yang masih menjadi tunggakan.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Bapak, Dr. Lingitubun dan diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksan Tinggi Papua Barat dan para Asisten serta Koordinator di Kejati Papua Barat.

Paparan perkembangan penyidikan di sampaikan oleh Kasubsi Penyidikan Bapak, Stevy Ayorbaba, SH, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Bapak, Khusnul Fuad, SH dan Kajari Sorong Bapak, Muttaqin Harahap, SH.,MH yang pada prinsipnya akan tetap memaksimalkan upaya upaya penyeselesain penanganan sampai tuntas.

Saran dan masukan dari pimpinan sangat membantu percepatan penyelesaian kasus – kasus yang menjadi tunggakan tersebut akan segera di tindak lanjuti oleh Kejari Sorong. Pimpinan sangat mengapresiasi kinerja Kejari Sorong dalam upaya proses penyeselesaian tunggakan perkara.
Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengawasan dan kontrol dari pimpinan guna memastikan semua proses penanganan perkara berjalan sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) yang ada dan setiap kendala yang dapat segera di cari solusi.

Sebagai penutup Kajati Papua Barat mengintruksikan agar dalam setiap proses penegakan hukum harus sesuai dengan ketentuan dan dapat mewujudkan adanya rasa keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan dalam masyarakat.(adminssorong)